Minggu, 14 Februari 2016

Mencekam! Macan Tutul Menyerang Manusia di Salah Satu Sekolah Internasional, Banglore India





Banglore, India – Ini bukan rangkaian adegan dalam sirkus atau syuting sebuah film, namun kejadian naas asli tanpa rekayasa. Peristiwa ini sangat menakutkan dan membuat panik orang-orang yang berada di sekitar lokasi kejadian. Yaitu seekor macan tutul secara tiba-tiba masuk ke sebuah Sekolah di Kota Banglore, Negara Bagian Karntaka, India pada hari Minggu tanggal 07 Februari 2016 yang lalu.

Serangan mendadak seekor macan tutul muda yang berusia sekitar 6 tahun tersebut muncul dari dari hutan yang tidak jauh dari Sekolah Internasional Vibgyor, India. Semua orang yang ada di dalam sekolah berteriak dan lari tunggang langgang. Macan tersebut begitu liar, garang, sangat cepat mengejar dan menyerang orang-orang yang ada di sekitar sekolah. Menurut laporan CNN, ada tiga orang telah terluka akibat gigitan dan cakarannya. Tapi tidak ada korban yang sampai meninggal dunia. Korban luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Menurut informasi yang dikutip dari beritasatu.com peristiwa mencekam tersebut bermula ketika Sekuriti melihat pertama kali pada pukul 04.15 pagi. Lalu tertangkap kamera pengintai dua jam kemudian, tapi tak lama menghilang hingga siang hari. Para petugas yang menyaksikan seekor Leopard itu terus bersiaga dan hampir meninggalkan tempat penjagaan karena macan tutul tersebut tidak muncul kembali. Lalu pada pukul 15.30 macan tersebut terlihat kembali keluar dari semak-semak menuju sekolah. Dalam sekolah macan tersebut sengaja diarahkan dan dijebak untuk masuk ke dalam kamar mandi, dan ternyata berhasil. Tapi sungguh mengejutkan macan tersebut dapat keluar dari jebakan. Ia keluar dari lubang ventilasi, dan berlari menuju kolam renang sekolah di mana peristiwa berbahaya itu terjadi. Leopard tersebut menyerang dan menerjang orang-orang yang berada di dekatnya. Para petugas baru dapat menembakan obat bius pada pukul 18.30. Berhasil efektif dilumpuhkan pukul 20.15 malam hari.

Populasi hewan jenis macan meningkat di India. Menurut Kementerian India untuk Lingkungan Hidup yang dikutip dari Mongabay.co.id pada tahun 2010 terdapat 1.706 individu. Populasinya meningkat sebesar 30% pada tahun 2015, yaitu bertambah sekitar 500 individu. Jadi kurang lebih ada 2.226 hewan jenis harimau yang hidup di negara India. Mungkin ini menjadi salah satu penyebab kejadian macan tutul yang muncul tiba-tiba dan masuk ke lingkungan sekolah yang letaknya tidak jauh dari hutan.

Penulis: Pekik Aulia Rochman/PAR, Sumber: Youtube

0 komentar:

Posting Komentar