Minggu, 14 Februari 2016

Cara Pembelian Tiket Pesawat Atau Kereta Api Melalui ATM BCA, Mudah Kok!



Sobat yang melek tekhnologi internet tidak akan lagi menggunakan jasa tour and travel untuk membeli tiket perjalanan. Beberapa di antaranya adalah pembelian tiket pesawat dan tiket kereta. Harga standar tanpa ada tambahaan biaya komisi dan cepat proses pembeliannya menjadi alasan utama kebanyakan orang membeli tiket-tiket tersebut dengan cara online. Selama Sobat terhubung dengan koneksi internet, maka proses pembelian pun hampir sama seperti yang dilakukan oleh jasa-jasa penjualan tiket.

Oke Sob, kali ini saya akan membagikan cara pembayaran tiket melalui ATM. Saya ambil contoh satu di antara Bank yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan transportasi. Salah satu Bank yang banyak digunakan untuk transaksi adalah biasanya Bank BCA. Berikut di bawah ini adalah cara bagaimana membayar tiket yang telah Sobat beli secara online melalui situs-situs resminya:
  1. Silahkan Sobat masukan Kartu Debit BCA ke dalam mesin ATM yang aktif
  2. Sobat pilih menu Pembayaran
  3. Kemudian Sobat Pilih ke menu Lain-lain
  4. Lalu sobat akan menemukan menu layar untuk memasukan kode perusahaan. Silahkan sobat baca bagian paling bawah untuk kode-kode perusahaan. Sebagai contoh, kode perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) adalah 711711. Masukan kode tersebut, kemudian pencet tombol Lanjutkan
  5. Lalu akan tampil layar untuk memasukan kode pemesanan. Kalau tiket kereta jumlahnya 13 digit angka. Pencet kode pemesanan tersebut, lalu akan tampil riwayat pemesanan dengan isi nama pembeli, jumlah uang yang dibayarkan dan destinasi perjalanan. Jika benar maka tekan YA. Jika salah atau tidak sesuai dengan pemesanan maka tekan TIDAK. Lalu koreksi kembali kode pemesanannya
  6. Saldo akan otomatis terpotong. Kemudian akan muncul struk pembayaran
  7. Biasanya akan ada notifilkasi ke email Sobat dengan attachment bukti pembayaran.
Berikut di bawah ini adalah kode-kode perusahaan jasa transportasi yang bisa digunakan pada saat membayar melalui ATM:
  1. Kereta Api Indonesia 711711
  2. Garuda Airlines 710510
  3. Lion Air 710110
  4. Citilink 711811
  5. Sriwijaya Airlines 710011
Diupayakan pembayaran dilakukan sebelum masa berlaku pemesanan selama 3 jam berkahir. Jadi kalau Sobat pesan tiket pukul 07.00 Wib pagi, maka sebelum pukul 10.00 Wib harus seger dibayarkan melaui ATM. Jika tidak proses pemesanan akan hangus, sudah tidak berlaku lagi dan Sobat kudu melakukan pemesanan yang baru lagi. Semoga bermanfaat Sob!

0 komentar:

Posting Komentar